Thursday, January 10, 2019

Tetes Tebu Untuk Lele | 0813-2666-1515


Tetes Tebu Untuk Lele - Tanaman di Indonesia memiliki banyak sekali variannya. Mulai dari tanaman yang liar samapap dengan tanaman yang sudah familiar. Dan juga bahkan indoneisia memiliki banyak tanaman yang bahkan tidak belum memiliki nama. Hal tersebut karena terlalu banyaknya tanaman yang ada. sehingga banyak tanaman yang bahkan belum banyak yang tahu. Beberapa jenis tanaman di Indonesia dimanfaatkan sebagai ladang rezeki mereka. Salah satu profesi yang melibatkan dan berhubungan langsung dengan tanaman adalah petani. 

Bertani mungkin bagi sebagian orang dianggap biasa saja. Namun jika dipahami lebih lanjut dan juga dicermat, berpetani juga memiliki banyak sekali kebutuhan yang banyak bahkan kompleks. Selain itu mereka harus bisa memilih tanah yang pas dan ciocok untuk tanaman mereka. Karena jika salah memilih tanah, kemungkinan tanaman tidak dapat tumbuh dengan subur atau bahkan bisa mati. Dengan begitu, sebagai petani harus bisa memilih tanah, tanaman dan juga pupuk yang tepat untuk tanaman mereka. 

Tanah yang baik untuk tanaman memiliki beberapa kriteria. Antara lain :
  1. Mengandung banyak unsur organic
  2. Tanah tidak mengeras setelah ditananami
  3. Tanah lembab bahkan dimusim kemarau
  4. Tanah tidak memiliki lapuisan padas
  5. Tanah memiliki lapisan humus yang tebal
  6. Ada unsur lempungnya
  7. Banyak biota tanah yang ada didalam tanah
  8. Dapat ditumbuhi berbagai macam tanaman. 
  9. Ph tanah antara >6 sampai dengan >8

Dengan kriteria tanah tersebut, kemungkinan besar tanaman akan tumbuh dengan subur dan juga dapat berbuah lebat. Selain adanya kriteria tanah yang bagus dan juga subur, tanah juga meemerlukan nutrisi yang dinamakan dengan pupuk.  Pupuk merupakan bahan kimia yang ditambahkan kedalam tanah dengan tujuan menambah nutrisi didalam tanah. Bahan yang ada didalam pupuk ini mengandung unsur-unsur yang penting yang dibutuhkan oleh tanaman dan juga tanah. 

Tanah ini membutuhkan elemen yang penting untuk membuat tanaman menjadi tumbuh lebih subur. Selain itu tanaman juga membutuhkan unsur-unsur berbeda yang digunakan untuk pertumbuhannya. Elemen yang dibutuhkan adalah hydrogen, oksigen dan juga karbon yang tersedia didalam udara dan juga air. Dan yang harusnya tersedia didalam tanah adalah nitrogen, fosfor, kalium magnesium, dan natrium. Namun tiidak semua tanah memiliki unsur yang seperti itu sehingga dibutuhkan pupuk yang dapat memberikan unsur-unsur tersebut. 

Pupuk yang dapat menggantikan elemen penting tersebut harus memiliki kandungan yang berguna untuk tanaman. Yaitu kandungan :
Nutrisi :
  • Nitrogen
  • Fosfor
  • Kalium

Namun ada juga pupuk yang dapat membahayakan lingkungan. Karena terlalu banyak bahan kimia sehingga malah membuat polusi. Dan jika pupuk yang digunakan itu tidak tepat dan terlalu banyak mengandung  bahan kimia, malah membuat tanaman menjadi tidak sehat. Sehingga sebelum menggunakan pupuk anda harus memilih pupuk yang pas dan perbanyak pupuk organicnya. 

Memang benar pupuk organic ini harganya lebih mahal, dan jika membuat juga prosesnya lebih lama. Namun anda jangan khawatir, karena sekarang ini ada salah satu pupuk yang serba guna dan terbuat dari bahan alami. Yang dinamakan dengan molase tetes tebu. Molase ini dapat dijadikan sebagai pupuk organic. Dan yang lebih istimewanya lagi adalah molase ini juga berguna untuk perikanan. 

Ikan yang sering diberikan tetes tebu ini adalah adalah ikan lele. Molase untuk lele ini digunakan sebagai antibiotic yang dapat memberikan manfaat yang baik untuk lele. Bukan hanya sebagai pupuk, namun tetes tebu ini dapat digunakan sebagai antibiotic untuk lele. Sangat bermulti guna bukan molase tetes tebu ini. Molase ini terbuat dari tetes tebu yang diambil dari sari-sari tebu setelah pengolahan gula. Jadi molase ini dapat dikatakan sebagai tetes tebu yang bermanfaat untuk berbagai bidang. 

Nah anda yang sedang mencari molase yang serba guna ini, dapat menghubungi kami di 0813-2666-1515 via WA/Telp/SMS. Karena kami menyediakan tetes tebu untuk lele dan juga molase yang banyak kegunaannya. 

0 comments:

Post a Comment

Created By SoraTemplates | Distributed By MyBloggerThemes