Monday, September 10, 2018

Termurah | Jual Molase Eceran | 0813-2666-1515


jual molase eceran, 0813-2666-1515

Jual Molase Eceran - Tebu adalah tanaman yangkaya akan manfaat. Batangnya dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan gula pasir. Selain itu, limbah yang dihasilkan dari batang yang tidak digunakan lagi dapat digunakan sebagai kayu bakar apabila dilakukan pengeringan terlebih dahulu. Daunnya juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan pakan sapi ataupun kambing. Waww, sangat bermanfaat bukan. Namun, apakah anda tahu bahwa selain sebagai pembuat gula pasir, ternyata tebu ini juga menghassilkan sebuah produk yang mungkin belum anda ketahui, yaitu molase.

Apakah dari sekian pembaca ada yang belum tahu apa itu molase. Pasti jawabanya ada. Molase atau yang sering disebutkan dengan tetes tebu adalah sebuah cairan yang dihasilkan dari pengolahan gula yang masih mengandung asam-asam organic dan gula bit. Molase ini dihasilkan dari 3 kali proses peyaringan gula dan yang hasil penyaringan ini yang dinamakan molase. Sedangkan yang dihasilakn adalah gula.

Molase ini cukup bermanfaat. Bagi manusia dan juga hewan. Namun bila akan digunakan untuk dikonsumsi manusia harus melalui proses yang panjang lagi karena molase ini tidak dapat dikonsumsi secara langsung bagi manusia. Ada juga yang berpendapat bahwa molse dapat dijadikan campuran kecap. bukan hanya pada hewan saja, namun bagi tumbuhan molase juga cukup berperan. Dalam hal ini molase cukup dikenal dikalangan petani dan petrnak karena manfaatnya.

Apa sajakah manfaat molase ini? Simak dibawah ini :

a.       Bagi hewan atau ternak

Bagi ternak ini, molase cukup berperan. Dalam hal ini molase dapat digunakan sebagai bahan campuran pakan ternak. Sebagai bahan penambah nafsu makan ternak. Jadi ternak yang mendapat campuran molase menjadi lebih segar dan nafsu makannya menjadi lebih. Selain itu, molase ini mempunyai kandungan asam-asam yang dapat menyehatkan ternak ini. Bukan hanya untuk ternak, namun molase juga bermanfaat untuk ikan. Karena molase dapat dijadikan sebagai anti biotic yang dapat menyehatkan dan menyuburkan ikan. Jadi terbukti kan bahwa molase ini berguna kan..

b.      Bagi tanaman

Tanaman juga mendapatkan manfaat dari molase tetes tebu ini. Untuk tanaman molase berguna untuk pupuk organic yang dapat menambah kesuburan tanaman tersebut. Cara penggunaanya juga cukup mudah. Yaitu cukup campurkan saja molase tetes tebiu ini kedalam pupuk organic yang akan diberikan kepada tanaman. Cukup mudah buka cara penggunaanya. Selain itu, tanaman yang diberikan campuran pupuk organic molase ini menjdai lebih kebal terhadap pernyakit yang  menyerang tanaman tersbut. Jadi molase ini bermanfaat dalam berbagai hal.

c.       Dalam dunia industry

Dunia industry juga tidak kalah juga. Molase ini juga dapat dimanfaatkan dalam duni industry. Dalam duinia ini, molase digunakan sebagai bahan campuran pembuatan produk industry. Contoh barang industry yang menggunakan molase sebagai bahan campuran adalah :

jual molase eceran, 0813-2666-1515

1.       MSG

MSG (Monosadium GlutaMate) atau yang sering disebut dengan vetsin adalah suatu bahan yang digunakan sebagai penyedap makanan ini berasal dari bahan campuran molase yang diolah sedemikian ruupa sehingga menghasilakn MSG ini. Tapi jangan terlalu banyak MSG karena tidak begitu baik untuk kesehatan. Gunakan seperlunya saja. Dalam pembuatan MSG ini, molase digunak sebagai bahan pencampuran yang diolah dengan bahan lainnya yang akhiranya dapat digunakan dan dihasilakan vetsin ini.

2.       Alkohol

Alcohol adalah sebuah cairan yang digunakan dalam dunia medis sebagai penetral dan penyeteril alat-alat kedokteran. Molase juga berguna sebagai bahan campuran pembuatan alcohol yang berguna ini. Jadi cukup berguna dalam dunia industry tersebut.

3.       Etanol

Etanol atau bahan bakar mesin dalam ini dapat dibuat dari campuran molase. Entah bagaimana caranya molase ini dapat dibuat sebagai etanol. Wahh terbukti kan bahwa molase sangatlah berguna. Dan bagi anda yang belum mengetahui manfaat molase lebih dalam, maka anda perlu mengetahuinya karena memang molase ini kaya akan manfaat.

Bagi anda yang bertanya-tanya dan ingin tahu dimana pembelian molase anda dapat menghubungi kami di 0852-3610-0030 via WA/telp/SMS. Molase ini dapat ditemukan ditoko-toko penjualan bibit-bibit tanaman. Selain itu, molase ini juga dapat di jual secara eceran. Yaitu per liter. Selain itu dapat juga dijual secara grosir atau dalam jumlah yang besar.

Bagi anda yang sedang mencari molase ini untuk bahan pakan ternak ataupun untuk campuran pupuk organic, anda dapat membelinya dari kami secara eceraa maupun grosir. Dijamin molase yang kami jual adalah molase yang berkualitas tentunya. Dan jangan khawatir mengenai harganya, karena kami jual molase murah dengan harga yanmg terbilang murah dari yang lain.

Untuk info dan pemesanan hubungi 0852-3610-0030 via WA/Telp/SMS. Atau anda juga dapat kunjungi website kami di http://molase-murah.blogspot.com/ .



0 comments:

Post a Comment

Created By SoraTemplates | Distributed By MyBloggerThemes