Tuesday, October 9, 2018

Terbaik | Molase Untuk Lele | 0813-2666-1515

molase untuk lele, 0813-2666-1515

Molase - Tebu. Siapa sih yang tidak mengetahui tanaman yang satu ini? Munkin tidak adda yah karena memangtanam,an tebu ini sangat mudah dicari. Selain itu, tanaman tebui ini sudah sangat familiar karena memang lkandungan tebu ini yang dapat dijadikan sesuatu bahan makanan yang memang setiap hari digunakan kita setiap hari. Apalagi kalu bukan gula. 

Tebu ini digunakan utnuk djadikan bahan dasar pembuatan gula. Tebu ini mempunyai rasa manis yang alami. Bukan hanya untuk membuat gula, namun tebu ini dapat diguinakan untukmembuat bahan bumbu masakanyang seringdigunakan untuk penyedap rasa. Yaitu vetsin. Tidak hanya itu saja, namun tebu dapat dimakan secara langsung loh. Dengan batang tebu yang cukup keras, namun tetap batang tebu ini mengandung gula dan tetap enak untuk dinikmati secara langsung. 

Namun apakah anda tahu selain itu semua, tebu ini juga menghasilakn suatu produk yang mungkin sangat bermanfaat untuk anda. Apakah produk itu? Dan bagaimana itu terjadi? Dan apa saja manfaatnya? Yuk mari-mari kita bahas secara jelas disini.. 

Memang bagi orang yang awam, pastinya tidak mengetahui produk yang dihasilkan dari adanya tanaman tebu ini. Yah benar, tebu mengandung seesuatu yang akanmenghasilkan sebuah bahan yang mungkin sangat bermanfaat untuk anda. Produknya adalah molase. Hemmm.. disebagian masyarakat pasti tidak mengetahuinya kan? Molase ini adalah sebuah produk yang dihasilakan dari proses pembuatan gula yang masih mengandung gula bit dan asam-asam organic.

Kandungan molase yang cukup bermanfaat ini dapat dimanfaatkan utnuk berbagai bidang. Yang sering digunkan adalah dalam bidang pertanian, peternakan dan perindustrian. Namun bagaimanakan molase ini dihasilakn? Molase ini dihasilkan dari proses oembuatan gula. Dalam proses ini, tebu disaring selama 3 tahap dan setelah penyaringan tebu menjadi gula, bahan yang tersisa ini yang dinamakan dengan molase.

Namun jangan salah paham dahulu. Walaupun ini adalah bahan yang dihasilkan dari proses pembuatan gukla, akan tetaopi molase masih cukup berguna lho dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi apakah molase ini dapat dikonsumsi oleh manusia/ jawabannya adalah bisa. Molase ini jika ingin dikonsumsi secara lebih lanjut lagi. Karena memang molase ini tidak dapat dikonsumsi secara langsung tanpa adanya proses leih lanjut. 

Molase ini dapat digunakan untuk bahan campuran dari kecap yang mungkin akan dikonsumsi oleh manusia. Namun benar-benar harus diolah terlebih dahulu. Agar molase ini benar-benar layak untuk dikonsumsi.  Dalam beberapa bidang molase ini dapat dimanfaatkan secara langsung. Yaiotu dalam bidang pertanian dan peteernakan. Bagaimanakah caranya? Apa sajakah yang terjadi jika menggunakan molase ini ? mari kita bahasa sampai tuntas dibawh ini : 

molase untuk lele

Dalam kedua bidang ini, molase dapat dimanfaatkan secara langsung tanpa adanya proses pengolahhan yang rumit. Manfaat dari miolase ini yang dapat membuat tanaman dan juga hewan ternak ini menjadi lebih baik. Bukan lebih baik dari fisik, namun lebih baik dalam bentuk metabolisme tubuh tanam,an dan hewan ternak yang menjadi lebih kuat dan tahan akan adanya bakteri yang menyerangnya. 

a. Bidang pertanian
Bagi para petani yang mungkin sudah sangat ahli dalam bidangnya, pastinya tahu apakah itu moalse. Karena memang kandungannya yang cukup berperan untuk tanaman merka. Kandungan asam-asam organic ini yang bagus bagi tanaman dan terkandung dalam molase membuat molase ini sering dimanfaatkan dalam dunia pertanian tersebut. Cara penggunaan molase ini dalam dunia pertanian sangatlah mudah dan dapat dilakukan kapan saja sesuai dengan takaran dan dosis yang diperluakn untuk tanaman tersebut. Cara penggunaanya cukup campurkan molase tetees tebu ini kedalam pupuk organic yang akan diberikan kepada tanaman. Dan terus lakukan hal tersebut dan tunggu hasilnya. Pastinya molase ini dapat membuat tanaman yang anda punya menjadi lebih sehat dan mempunyai daya tahan tubuh yang kuat akan pernyakit tanaman. 

b. Bidang peternakan
Dalam bidang ini, molase juga cukup berbperan. Molase ini dapat membuat hewa-hewan ternak yang diberikanm molase menjadi lebih sehat. Dan tentunya tahan akan pernyakit hewan yang menyerang ternak anda. Cara penggunaanya juga cukup mudah. Hanya campurkan molase tetes tebu ini kedalam bahan pakan yang akan diberikan kepada hewan ternak. Dan seelum diberikankehewan ternak lebih baik untuk ditumbuk terlebih dahulu campuran molase dan pakan ternak tersebut. Hal tersebut bertujuan agar molase dapat tercampur dengan merata. 

Selain dua bidang tersebut, molase juga dapat dimanfaatkan untuk bidang industry lho.. waw cukup beerperan yah.. produk dari industry yang sering menggunkan molsae sebagai bahan pendukungnya adalah alcohol, etanol dan juga yang seringkita gunakan adalah vetsin atau yang sering disebut dengan micin. Wah sanagt berguina ya ternyata molase ini. 

Selain dengan ketiga bidang diatas, ternyata molase juga sangat bermanfaat untuk ikan loh. Molase ini mengandung zat yang dapat membuat ikan mempunyai daya tahan tubuh yang kuat. Contohnya adalah ikan lele. Lele adalah salah satu jenis ikan yang banyak dibudidayakan, karena memang cara perawatannya yang mudah dan tentunya tidak membuatuhkan banyak biaya. 

Molase untuk lele ini juga cukup bermanfaat. Apabila molasee ini diberikan kepada lele, makan molase untuk lele ini dapat berperan sebagai antibiotic yangbagus untuk lele. Jadi jangan heran banyak lele yang yangdibudidayakn dkarena keemudahannya dalam merawat. Dan anda juga harus benar-benar merawat lele damn memnberikan asupan molase agar tubuh lele ini sehat dan tahan dari berbagai penyakit yang akan menyerang lele. Kmi juga menjual molase eceran. 

Nah bagi anda yang ingin mencari mol;ase untuk lele anda agar lebih sehat, dapat menhubungi kami di 0813-2666-1515 via WA/telp/SMS. atau anda juga dapat mengunjungi website kami di http://molase-murah.blogspot.com/, dan instagram kami di @molasesaritebu.

0 comments:

Post a Comment

Created By SoraTemplates | Distributed By MyBloggerThemes